Sabtu, 19 Juni 2010

7 ALASAN UTAMA MENGGUNAKAN LINUX



Teman teman, bagi anda yang sudah menggunakan Linux sebagai Operating System di komputer anda, apa alasan utama anda menggunakan OS Linux tersebut? tentu tidak mungkin jika anda menggunakannya tanpa alasan yang jelas.

Bagi saya banyak yang menjadikan alasan untuk menggunakan OS Linux. Saat ini saya sedang menggunakan Distro Ubuntu 10.04 LTS sebagai OS PC saya. bagi sahabat yang masih menimbang-nimbang untuk bermigrasi menggunakan OS Linux, barangkali 7 alasan saya dalam menggunakan Distro Ubuntu bisa membantu memotivasi anda.

7 Alasan Utama :

1. Ubuntu memiliki Lisensi Free/Gratis dan bebas untuk dimodifikasi, diperbanyak dan diinstal di banyak unit komputer milik anda.
2. Dukungan Support untuk Aplikasi sangat banyak, bahkan anda bisa mengembangkan Aplikasi sendiri.
3. Dukungan Komunitas yang cukup besar sehingga memudahkan anda untuk mencari bantuan dalam menggunakan distro ini.
4. Dukungan Dokumentasi dari pengembang yang lengkap.
5. Update yang konsisten dari pengembang.
6. Stabilitas serta ketangguhan.
7. User friendly serta memiliki kemampuan dalam deteksi Hardware yang baik (gak cape install driver satu persatu).

Nah itu semua adalah alasan saya menggunakan Distro Ubuntu, bagaimana dengan anda?
salam .kalau mau dowload ubuntu 10.04 LTS disini Ubuntu 10.04 LTS (Lucid Lynx)

Tidak ada komentar:

gabung dong klik disini

Adsense Indonesia